Subscribe:

Pages

Rabu, 02 November 2011

Mempromosikan Blog

Selamat malam sobat, hemmmm dingin banget malam ini, coz lagi hujan nih. Yah malam ini saya mau posting cara mempromosikan blog atau dengan kata lain membuat blog kita menjadi bisa ter-index oleh search engine atau mesin pencari seperti Google,Yahoo!, dan lain sebagainya. 


Bagi pemula (seperti saya) mungkin cara ini begitu rumit, namun setelah saya mencoba cara ini sangatlah mudah sekali, bahkan untuk yang masih pemula. Search engine atau Mesin pencari di internet sangatlah banyak. Mungkin saat ini yang paling populer dan paling sering digunakan adalah Google, dan Yahoo!. Jadi jika alamat blog kita ingin bisa terindex oleh search engine tersebut, maka kita harus memasukkan URL blog kita pada search engine mereka. Berikut adalah cara caranya :

  • Google 
Google adalah search engine paling populer saat ini. Bahkan hampir seluruh pengguna internet di dunia menggunakan Google untuk mencari informasi yang mereka butuhkan. Untuk mendaftarkan alamat blog anda ke google caranya adalah dengan mengunjungi alamat berikut : http://www.google.com/addurl/  setelah masuk di halaman tersebut isilah form yang ada, dan ikuti perintah.



  • Yahoo!
Caranya adalah dengan mengunjungi alamat https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit . Kita perlu mempunyai account yahoo jika ingin mendaftarkan alamat blog kita Yahoo!. Kemudian setelah log-in ID yahoo dan masuk di halaman submit url masukkan alamat URL blog anda. Kemudian KLIK tombol ADD URL.



  • Cara Ke 3
Jika ingin Lebih mudah dan cepat anda bisa klik banner di bawah ini : 


Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!

0 komentar:

Posting Komentar

Nama Saya